TELEPON

(0363) 21470

UNIT GAWAT DARURAT

LAYANAN 24 JAM

PELAYANAN POLIKLINIK

  • SENIN-KAMIS07.30 s/d 14.00 WITA
  • JUMAT 06.30 s/d 11.00 WITA
  • SABTU 07.00 s/d 12.00 WITA
PELAYANAN INTENSIF

Pelayanan Intensif dilakukan di unit khusus (ICU), masih menjadi bagian dari Instalasi Rawat Inap yang menangani berbagai jenis pasien dewasa, anak, bayi yang mengalami lebih dari satu disfungsi/gagal organ. Selain ICU, perawatan intensif juga dilakukan di NICU serta HCU yang tersebar di ruang perawatan rawat inap. Kelompok pasien ini dapat berasal dari Unit Gawat Darurat, Kamar Operasi, Ruang Perawatan, ataupun kiriman dari Rumah Sakit lain.

PELAYANAN OPERASI (PEMBEDAHAN)

Pelayanan bedah/operasi di Ruang Instalasi Bedah Sentral (IBS) RSUD Kab. Karangasem masih terbatas pada spesialisasi bedah umum, bedah obstetri ginekologi, bedah mata, bedah THT, dan bedah penyakit kulit dan kelamin.
Pada Tahun 2017, ditambahkan lagi spesialisasi bedah ortopedi serta akan dioperasikan 2 buah kamar operasi yang terletak di IGD untuk menangani kasus-kasus bedah yang bersifat emergency / cito. Sehingga diharapkan mampu meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

PELAYANAN RUJUKAN

Pelayanan rujukan pasien di RSUD Kabupaten Karangasem digolongkan menjadi dua yaitu rujukan dari bawah dan rujukan ke atas. Rujukan dari bawah adalah rujukan penderita yang dikirim dari fasilitas pelayanan kesehatan yang lebih rendah yaitu: Puskesmas, Puskesmas pembantu, bidan dan dokter praktek swasta. Sedangkan rujukan ke atas adalah rujukan penderita dari RSUD Karangasem ke tempat pelayanan kesehatan lain (RS lain).

PELAYANAN LABORATORIUM PATOLOGI KLINIK

Pada laboratorium Patologi Klinik mampu melakukan pemeriksaan sederhana hingga pemeriksaan canggih seperti pemeriksaan kimia darah, gula darah, hematology, serologi, bakteriologi, urine, tinja dan golongan darah serta pemeriksaan mikrobiologi sederhana.

PELAYANAN LABORATORIUM PATOLOGI ANATOMI

Pada Laboratorium Patologi Anatomi, mampu untuk melakukan berbagai pemeriksaan terkait dengan jaringan seperti pemeriksaan sitologi dan pemeriksaan histopatologi.

PELAYANAN RADIOLOGI

Termasuk dalam lingkup pelayanan radiologi di RSUD Karangasem yaitu foto rontgent, foto rontgent gigi, CT-Scan, USG, dan Kontras. Instalasi Radiologi melayani kebutuhan pemeriksaan pasien RSUD Karangasem dan melayani pemeriksaan rujukan dari Puskesmas dan dokter praktek swasta.

PELAYANAN HEMODIALISA

Hemodialisa RSUD Karangasem telah menjadi rujukan banyak rumah sakit untuk cuci darah atau hemodialisa. Hemodialisa merupakan salah satu dari terapi pengganti ginjal. Ini digunakan pada penderita dengan penurunan fungsi ginjal, baik akut maupun kronik.

Koneksi gagal: Too many connections